Senin, 10 Desember 2012

[Guyon-Yook] Kata KURANG

 

Cuma mau berbagi...

 

Kata KURANG sering kali kita salah artikan,, atau juga kata kurang memiliki arti yang sangat luas,,

Berikut adalah beberapa kalimat, keadaan, dan lain hal yang disangkut pautkan dengan kata “KURANG”

1.       Kurang tinggi, kurang tampan, kurang putih, kurang gemuk = Ini menggambarkan kekurangan Fisik manusia, kebanyakan manusia, baik wanita ataupun pria selalu mencari dan menilai seseorang dengan fisik semata, kita tak tahu apakah kekurangan itu pantas untuk mereka yang mendapatkannya atau pun tidak, tapi yang kita ketahui, kekurangan fisik seperti ini bisa membuat suatu golongan tertentu seperti halnya “ perkumpulan Orang tampan “ jadi yang kurang tampan tidak bisa berkumpul dengan mereka yang tampan, lalu orang yang kurang tampan alias Jelek itu ngumpulnya kemana?? Kelaut atau ke bantar gebang ??  Apakah itu baik untuk kita ??  selanjutnya adalah kurang Tinggi = seseorang yang kurang tinggi seringkali jadi bahan ejekan ataupun bahan tertawaan, bahkan disuatu perusahaan atau tempat orang bisa dinilai melalui kurang tingginya mereka, karena kurang tinggi bisa bisa mereka ditolak kerja di suatu perusahaan yang mengharuskan karyawannya tinggi. Apakah ini pantas  juga untuk kita ?? selanjutnya adalah kurang Gemuk = merekalah orang orang yang begeng,, orang orang yang kurus kerempeng, tapi kenapa mereka juga tertindas dengan keadaan badan mereka ?? bisa jadi mereka kurus karena beberapa hal,, seperti hal nya orang susah, kebanyakan mereka kurus.. bukan berarti kita menertawakan mereka dan sudah seharusnya kita membantu mereka. Lagi lagi saya menanyakan apakah pantas kita menertawakan orang orang seperti ini ??

Kebanyakan orang lupa akan arti kurang sesungguhnya,, dalam hal penilaian pribadi seseorang bukanlah kurang tampan, tinggi ataupun kurang gemuk,, tapi yang kita lupakan adalah KURANG BAIK nya seseorang,, golongan inilah yang patutnya kita jauhi ataupun kita hindari,, karena dengan mereka,, dunia bisa menjadi hancur,, KURANG BAIK sudah merangkul beberapa sifat buruk lainnya,, walau dia tampan walau dia tinggi walau dia gemuk, tapi kurang baik,, maka dia tidak bermanfaat di dunia ini.

2.       Kurang Harta = kebanyakan orang kalau sudah kurangnya harta atau lebih rinci lagi seperti kurang nya Uang maka bisa saja mereka buta dan menjadi tidak sadar akan hal yang mereka lakukan itu salah,, Memang benar kalau kita kurang Uang, kita merasakan gejala gejala seperti halnya pusing karena banyak Hutang ga kebayar sedang bunganya terus berbunga berbunga dan jadilah pohon utang yang besar sampe2 jual rumah jual tanah jual diri dah,, badan tidak enak  karena sudah seminggu Cuma makan nasi sama garam dan minum diperbanyak akibatnya perut keroncongan, bahkan bisa bisa galau dan mencari jalan pintas atau jalan buntu. Tapi ketahuilah, walau bagaimanapun Uang dan Harta benda lainnya semua itu akan habis begitu saja.  kita selalu mengartikan Harta adalah Nomor 1, tapi kita keliru, Yang paling buruk kekuranganya ialah kurangnya Kasih Sayang & Cinta, walau kita kaya, tetapi tidak adanya kasih sayang dan cinta, kekayaan itu takkan bermakna dan hidup pun terasa hampa,, faktanya kebanyakan orang kaya lebih mementingkan harta bendanya ketimbang rasa sayang dan cinta terhadap sesama nya, baik keluarga maupun orang lain, sehingga waktu terus dibuang hanya untuk menjauhkan mereka dari kurangnya Harta, dan melupakan seseorang yang membutuhkan waktu untuk berbagi sayang dan cinta mereka. Pernah saya kunjungi orang yang kekurangan harta ( miskin ) mereka memang hidup serba pas pasan, akan tetapi tetap lahir dimana senyum indah dan rasa kebersamaan dari keluarga miskin itu,,

3.       Kurangnya terpandang = kalau dengan kata kurang terpandang, kebanyakan orang orang dari tipe diatas lah yang menjadi kategori orang kurang terpandang, seperti halnya kurang kaya ( miskin ) kurang fisiknya ( Jelek ).  Kebanyakan orang jaman sekarang yang dipandang adalah melalui pangkat, pekerjaannya bahkan dari penampilannya,, seperti hal nya anggota DPR ataupun Artis artis, bahkan orang yang berdasi dan ber jas keren.memang itu pantas kita hormati tetapi ada yang harus mendapatkan pandangan baik selain mereka. Dan Mereka dipandang dan dihormati tanpa tahu profil keaslian dari sifat mereka dan pribadi mereka, kita tahu Ariel NOAH  yang pernah terjerat kasus pornografi, tetapi dia tetap saja dihormati. Pantasnya dan seharusnya Orang tua kitalah atau bahkan pembantu rumah tangga kita yang dengan setia melayani dan membantu kita, dan tidak membuat hal negatif seperti itu yang masih kita pandang. Bukan maksud mengintimidasi sepihak, tetapi inilah fakta, dimana PANGKAT dan KEKAYAAN serta KELEBIHAN yang menjadi kebanggaan sebagian orang, dan telah terekam dalam otak kita. Kita tidak pernah memandang seorang tukaang sampah yang tiap hari membantu membersihkan kota atau bahkan negara ini, sebenarnya itu lebih bermanfaat dan lebih penting dari pekerjaan ARIEL.

4.       Kurang kerjaan = tipe orang inilah yang selalu membuang buang waktu mereka hanya dengan bermalas malasan,, seperti orang yang sedang membaca artikel ini di waktu yang seharusnya mereka bekerja, sehingga kerjaan numpuk, terus minta lembur tapi ga dikasih, al hasil kerjaan jadi berantakan ga karuan, besok besok dapet surat cinta dari bos alias surat peringatan deh.

 

Mungkin info ini sudah basi atau biasa saja buat kita, tapi ketahuilah kekurangan itu bukanlah musibah, kekurangan itu bukanlah kesialan untuk kita, tapi yakinlah tuhan pasti memberikan sepasang “kata kurang itu dengan kata lebih” jadi jangan takut kalaupun anda kurang tampan tapi mungkin anda orang baik, maka banyak orang menghormati anda dan bisa jadi wanita cantik dan kaya kecantol dengan anda karena kebaikan anda. Jangan takut anda kurang kaya, kalaupun anda miskin asal anda kaya hati kaya cinta dan kasih sayang, pasti kebahagiaan akan anda dapatkan walau hidup dikontrakan sepetak makan nasi Cuma pake garem yang penting syukurin aja pemberian tuhan, toh anda mendapatkannya dengan status HALAL bukan seperti mereka yang berdasi walau makan enak hidup mewah tapi mendapatkan penghasilan dengan status “ HARAM “ itu sangat memalukan bahkan anda bisa mendapatkan dosa yang besar dibalik kebahagiaan dunia.

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
===================================================
GUYOK-YOOK : PENGHARUM MULUT TANPA PERLU GOSOK GIGI
Alami dan Tanpa bahan pengawet. Aman bagi ibu hamil
Jika mulut masih bau ya kumur2 donk, masa ngupil...
===================================================
Dijual bebas tanpa surat dokter apalagi surat tilang
NO PROFIT, NO CHATTING, NO SPAM, NO SARA, NO TERORIST,
NO ALCOHOL, NORAK LUUUU.......
===================================================
Mo Nyengir?
kirim email kosong ke
guyon-yook-subscribe@yahoogroups.com

Udah gabung tapi kagak terima email lagi..
Itu namanya bouncing..idih Capeekk deh ...

Supaya Email Kagak Dieleminasi ?
postingan maks. 200kb, rapi dan udah disisir,
masih fresh dari oven, kagak basi apalagi udah bau jempol,
100 persen guyon/joke/humor/banyolan/lelucuan/hahaha/hihihi,

Tanggapan maks. 2 email/subject, emangnya berbalas pantun..
dan paling penting, rajin kirim cemilan buat Godfather sama Oom moddy
-------------------------------------------------------------

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar